FAKTAHUKUMNTT.COM., LEMBATA – Pasar tradisional di Kota Lewoleba, khususnya Pasar PADA Lewoleba, mengalami lonjakan harga sejumlah bahan pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pantauan media di Lewoleba menunjukkan bahwa harga beberapa komoditas naik hingga 3 kali lipat.

Sejumlah bahan pokok, termasuk cabe merah, wortel, kentang, bawang, minyak goreng, dan telur, mengalami kenaikan signifikan.

Harga bawang merah naik menjadi Rp 40 ribu per kilo dari sebelumnya Rp 30 ribu per kilo, sementara cabe merah besar mencapai Rp 90 ribu per kilo.

Pedagang, seperti Muhidin (55), mengungkap bahwa kenaikan ini dipengaruhi oleh lonjakan harga di kota pasokan seperti Kupang, Makassar, dan Surabaya.

ikan terbang kering pasar PADA
ikan terbang kering pasar PADA

Abdula (54), pedagang sembako di Pasar Lamahora, menjelaskan bahwa harga telur ayam dan minyak Bimoli juga ikut naik. Telur ayam mencapai Rp 68 ribu per papan dari sebelumnya Rp 56 ribu, sedangkan minyak Bimoli seharga Rp 53 ribu per dua liter.

Abdula menyatakan bahwa kenaikan ini disebabkan oleh naiknya harga dari distributor lokal.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.