Serda Suharto Da Silva, Babinsa Koramil 1624-01 Larantuka Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Dibaca 111 kali

Faktahukumntt.com, Flores Timur.

Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19,  yakni dengan mengingatkan prokes kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan agar setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1624/Flotim, segera menerapkan disiplin prokes kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. Seperti halnya dilakukan oleh Serda Suharto Da Silva, Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka dengan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari, berlokasi di pelabuhan Ferry Waibalun saat kapal sandar, Jumat (15/1/2021).

“Upaya pendisiplinan protokol kesehatan kita lakukan dengan jaga jarak satu sama lain, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan” ujarnya.

Dikatakan, Danramil 1624-01/Larantuka bahwa saya memerintahkan kepada anggota agar selalu mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan karena disiplin protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh masyarakat saat ini. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid 19, khususnya pada saat kapal Ferry bersandar di pelabuhan karena para penumpang kita tidak tahu dari mana dan bersentuhan dengan siapa saja.

Baca Juga :  Duta Cafe Angkat Pangan Lokal Di Flores Timur

Di tempat terpisah Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menjelaskan, disiplin protokol kesehatan adalah langkah satu-satunya dalam pencegahan Covid 19. Ia juga berharap, masyarakat dapat mengerti dan memahami kondisi saat ini.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga penyakit Covid-19, dapat segera berakhir” pungkasnya. (*Yurgo Purab)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment