Babinsa Koramil 01/Larantuka Bersama Anggota Pol PP Terapkan Disiplin Protkes

Dibaca 78 kali

FaktahukumNTT.com, Flores Timur.

Danramil 1624-01/Larantuka Kapten Inf Paulus Ibi Weking, memerintahkan seluruh Babinsa jajarannya turun ke wilayah masing-masing untuk melaksanakan pendisiplinan serta sosialisasi protokol kesehatan (Protkes) 3M dan 3T serta program Vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Menindaklanjuti perintah Danramil, Pelda Jamaludin bersama anggota Babinsa lainnya serta Anggota Pol PP bersinergi melaksanakan pendisiplinan dan sosialisasi 3M dan 3T serta program Vaksin Covid-19, bertempat di pasar Oka Desa Lamawalang Kecamatan Larantuka Kabupaten Flotim, pada Rabu (27/01/2021).

Dalam kegiatan pendisiplinan ini, masih ditemukan warga yang tidak memakai masker. Karena itu, Babinsa memberikan masker dan menjelaskan secara singkat terkait 3M, 3T serta program Vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kesadaran dari dalam diri warga dan ikut menjaga dirinya Keluarganya serta orang lain untuk tetap sehat atau tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 01/Larantuka Bersama Anggota Pol PP Terapkan Pendisiplinan Protkes

“Kita berharap kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terus berlanjut agar upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Flotim dapat teratasi”, harap Jamaludin.

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., perintahkan kepada para anggota dan Babinsa yang ada di wilayah agar mensosialisasikan 3M dan 3T serta program Vaksin Covid-19 kepada warga binaan, hal ini merupakan upaya penanganan dan perlindungan kepada masyarakat dari Virus Covid-19 yang hingga saat ini cenderung mengalami peningkatan kasus positif.

Baca Juga :  Langgar Protokol Kesehatan, Pasar Walangsawa Terancam Di Tutup

“Meski vaksinasi nanti dilakukan, jangan sampai perilaku 3M dan 3T disepelekan. Kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun), sedangkan testing, tracing, treatment akan terus dijalankan pemerintah”, ujar Dandim.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment